Tips Meeting Online Efektif Tanpa Ngaret

Saat ini banyak kantor yang lebih memilih untuk bekerja di rumah masing-masing. Sehingga, mengharuskan para pegawainya untuk beraktivitas secara jarak jauh seperti meeting online. 

Namun, seringkali meeting online ini tidak efektif karena hal-hal yang mengganggu. Terutama biasanya terjadi permasalahan teknis yakni internet yang lambat.

Lalu bagaimana ya cara meeting online tetap berjalan sesuai waktu yang ditentukan? Simak tips berikut ini!

Menentukan Agenda yang Jelas

Ketika mengajak meeting online, Advania harus tahu dulu apa agenda yang ingin dibahas saat itu. Jika tanpa agenda jelas, pegawai akan kecewa karena waktunya terbuang percuma. Apalagi jika pembahasannya berputar-putar dan tidak ada intinya.

Maka dari itu, Advania harus menyiapkan poin penting atau materi yang akan dipresentasikan saat rapat. Sehingga, pembahasannya lebih terfokus tanpa melenceng ke mana-mana.

Memilih Moderator Rapat

Tanpa adanya moderator, pembicaraan pada meeting online pasti akan tidak terarahkan. Untuk itu, sebelum rapat harus ada penanggung jawab atau moderator yang dipilih agar bisa tertib.

Moderator bertugas menyebarkan undangan rapat, mengatur siapa saja yang akan menyampaikan laporannya agar tidak ada yang berebut berbicara dan miskomunikasi.

Memastikan Persiapan Teknis sudah Matang 

Advania harus memastikan persiapan teknis sudah matang sebelum memulai rapat. Apalagi jika rapat melibatkan banyak orang dan sangat penting, pastinya kamu tidak ingin melewatkannya.

Supaya rapat berjalan dengan lancar, perhatikanlah internet di tempat tinggalmu. Kamu bisa menggunakan ADVAN CPE Start Hybrid Router yang memiliki kecepatan sampai 300 mbps.

Router ini juga bisa digunakan tanpa kabel karena beroperasi menggunakan baterai yang bisa bertahan sampai 16 jam. Yuk beli produknya di sini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top