Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Diet Efektif

Sudah mencoba berbagai macam diet namun berat badan tak kunjung turun? Mungkin salah satu penyebabnya adalah metabolisme tubuh yang rendah.

Metabolisme adalah proses pembakaran kalori makanan dan minuman yang dikonsumsi ke dalam tubuh sebagai sumber energi. Jika seseorang memiliki metabolisme tubuh yang rendah, terjadi penimbunan kalori dalam bentuk lemak.

Maka dari itu, apabila Advania merasa diet kurang efektif, cobalah untuk memperbaiki metabolisme terlebih dahulu. Mari simak cara berikut ini!

 

Mengonsumsi Protein

Meningkatkan metabolisme dimulai dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi. Salah satu nutrisi yang baik adalah protein karena lebih mudah terbakar dibandingkan memakan lemak atau karbohidrat.

Sehingga, untuk menurunkan berat badan disarankan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan rendah lemak seperti daging-dagingan. Selain itu, asupan protein ini bisa memberi efek kenyang yang lebih lama.

Sering Berolahraga

Jangan mengharapkan hasil yang maksimal apabila diet tanpa diiringi dengan olahraga. Karena, rutin berolahraga dan bergerak adalah cara cepat untuk menurunkan berat badan.

Apabila Advania malas untuk berolahraga bisa menyebabkan metabolisme melambat karena kalori yang terbakar hanya sedikit. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, lakukanlah olahraga sederhana seperti lari atau senam di rumah.

Gunakan ADVAN Start Go R1 Pro untuk menyimpan riwayat olahraga yang telah dilakukan. Sehingga kamu bisa mengevaluasi perkembangan olahragamu yang harus ditingkatkan setiap harinya.

Perbanyak Minum Air Putih

Hobi mengonsumsi minuman kemasan atau yang banyak mengandung gula? Mulai sekarang cobalah untuk menguranginya. Minuman gula ini sangat cepat menaikkan berat badan, sehingga bisa gagalkan diet.

Sebaiknya, Advania perbanyak minum air putih minimal 2 liter sehari. Air putih diyakini bisa membuat tubuh membakar banyak kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Banyak minum air putih juga berguna untuk menghindari dehidrasi. Advania bisa mengecek saturasi oksigen dengan ADVAN Start Go R1 Pro untuk mengetahui apakah tubuh kekurangan cairan atau tidak.

Saat ini,  ADVAN Start Go R1 Pro sudah bisa didapatkan di berbagai e-commerce. Yuk mulai lebih peduli pentingnya metabolisme tubuh untuk kesehatan diri dan aktivitas dietmu!

0/5 (0 Reviews)
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top